7 Kesalahan Bisnis Perbaikan Elektronik – Saya kira beberapa dari Anda mungkin telah menetapkan resolusi Anda untuk tahun ini untuk mendirikan perusahaan perbaikan Anda sendiri.

7 Kesalahan Bisnis Perbaikan Elektronik

digitalrighttorepair – Bagi anda yang serius menjalankan usaha reparasi elektronik sendiri rasanya tidak mudah hanya dengan mendaftarkan perusahaan, menunggu pelanggan/mencari pelanggan, melakukan perbaikan dan menagih pelanggan.

Melansir electronicrepairguide, Saya tahu bahwa Anda sudah pandai dalam pekerjaan perbaikan elektronik dan bersemangat untuk menjalankan bisnis Anda sendiri, tetapi selain semua ini, Anda perlu mengetahui beberapa hal tersembunyi yang akan saya jelaskan kepada Anda agar berhasil dalam perbaikan elektronik ini. garis. Berikut adalah 7 kesalahan bisnis perbaikan elektronik utama yang harus dihindari sehingga Anda bisa melihat kesuksesan dalam waktu singkat.

Baca juga : Langkah-langkah Memulai Bisnis Reparasi Elektronik

Kesalahan No 1- Tidak cukup melakukan riset pasar

Ya itu benar; jika Anda tidak mengumpulkan cukup informasi dari riset pasar tentang tren perbaikan elektronik, Anda sebenarnya mengundang bencana bagi perusahaan Anda. Anda perlu mengetahui tren dan volume kasar pangsa pasar saat ini.

Anda perlu melakukan beberapa pekerjaan rumah sebelum Anda berhenti dari pekerjaan Anda dan memulai bisnis Anda sendiri. Anda perlu mensurvei area (taman industri, area perumahan dan lain-lain), memeriksa berapa banyak pesaing yang ada di area tertentu. Jika ada terlalu banyak saya sarankan Anda mendirikan bisnis Anda di tempat lain untuk menghindari pangsa pasar yang lebih sedikit karena bengkel elektronik yang terlalu ramai.

Setiap negara memiliki tren tersendiri dimana sebagian masyarakat di negara tertentu lebih memilih untuk mendapatkan peralatan baru daripada mengirimkannya untuk diperbaiki. Sedangkan untuk negara lain pilihan pertama mereka akan melakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum mendapatkan unit baru. Anda harus membuat perhitungan sendiri apakah jika volume perbaikan di pasar cukup besar bagi Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri.

Kesalahan No 2- Tidak cukup pelanggan sebelum Anda mulai

Sebagian besar bengkel elektronik yang saya kenal telah memulai bisnis perbaikan ketika mereka sudah memiliki cukup banyak pelanggan. Bahkan saya juga sebelum saya memulai bengkel elektronik saya sendiri, saya sudah memiliki banyak pelanggan di tangan saya. Setelah Anda memiliki basis pelanggan yang kuat dan semakin mendapatkan penghasilan bulanan yang baik dari pekerjaan perbaikan, maka Anda dapat membuat kesimpulan bahwa inilah saatnya untuk mendirikan bisnis perbaikan sendiri.

Mendapatkan pelanggan baru membutuhkan waktu dan selama waktu ini jika cadangan keuangan Anda tidak cukup dan jika situasinya berkepanjangan, bisnis Anda mungkin harus berakhir. Namun, jika Anda memiliki cadangan keuangan yang kuat (mungkin Anda telah menabung selama bertahun-tahun) maka Anda dapat mengabaikan kesalahan ini No 2 tetapi sebagian besar reparasi elektronik yang saya temui sejauh ini umumnya tidak berasal dari yang sangat baik. untuk melakukan keluarga.

Kesalahan No 3- Tidak mendengarkan orang lain dalam menjalankan bisnis

Meskipun ada risiko dalam menjalankan bisnis apa pun, namun beberapa cenderung memilih untuk mencobanya dan melihat hasilnya – tidak apa-apa. Jika bisnis perbaikan Anda dalam tahap bayi maka saya sarankan Anda meminta beberapa pendapat/saran dari mereka yang sudah sukses dalam menjalankan bisnis (tidak perlu harus di lini perbaikan elektronik).

Jangan terlalu bangga dengan diri sendiri dan prestasi Anda malah rendah hati dan selalu ada ruang untuk meningkatkan bisnis perbaikan Anda.Bicaralah dengan mereka dan ajukan pertanyaan dan dapatkan ide dari mereka dan Anda akan kagum ketika mereka membagikan tip mereka dalam taktik penjualan atau pemasaran atau bahkan jebakan yang harus dihindari.

Sekadar informasi jika tidak ada penjualan maka tidak akan terjadi apa-apa di perusahaan Anda. Meskipun Anda sangat ahli dalam perbaikan elektronik, karena sedikit orang yang tahu tentang keberadaan Anda, Anda tidak akan dapat menutupi biaya operasi Anda. Perusahaan Anda membutuhkan eksposur dan Anda harus memiliki peralatan yang cukup untuk diperbaiki untuk mendapatkan keuntungan.

Terkadang ide sederhana dapat memicu cara menjalankan bisnis yang lebih baik dan mendatangkan lebih banyak pelanggan. Sekarang, tidak semua orang memiliki teman untuk berpaling ketika menjalankan bisnis. Bahkan Anda dapat mengunjungi toko buku mana pun untuk membeli beberapa buku strategi penjualan dan pemasaran yang telah terbukti untuk membantu Anda menjalankan bisnis dan mendapatkan pelanggan. Omong-omong, Anda dipersilakan untuk mengirim email kepada saya jika Anda ingin mendirikan bengkel elektronik Anda sendiri.

Kesalahan No 4- Memperlakukan orang lain seperti saingan

Lagi dan lagi saya harus menekankan hal ini. Mengapa? karena saya pribadi pernah menjumpai tukang reparasi elektronik yang tidak seperti tukang reparasi elektronik lainnya di daerah yang sama. Dengan kata lain mereka takut kalah dari pesaing mereka! Salah satu dari mereka mengatakan kepada saya bahwa ada baiknya jika bengkel lain bangkrut!Dengan pola pikir seperti itu saya kira akan sulit baginya untuk pergi bersama dengan reparasi elektronik lainnya juga dan saya kira pengalamannya terbatas hanya pada apa yang dia temukan dan bukan masukan tambahan yang bisa dia dapatkan dari orang lain.

Tahukah Anda bahwa saya mendapat banyak masukan bagus dari para reparasi elektronik lainnya? Masukan yang baik seperti rahasia/teknik perbaikan, di mana membeli suku cadang murah, cara menggunakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah elektronik tertentu dan lain-lain. Menjadi teman baik hanya untuk perbaikan elektronik lainnya dapat membawa hasil positif.

Meskipun dibutuhkan beberapa jam setiap hari bagi saya untuk mendukung email, saya tidak keberatan karena melalui dukungan email saya telah mengenal banyak reparasi elektronik profesional yang baik di luar sana. Waktu yang saya habiskan bersama mereka sangat berharga. Sesekali saya mendapat tips rahasia dari mereka dan pengetahuan perbaikan dalam diri saya menjadi lebih baik. Saya yakin Anda juga telah mendapat manfaat dari posting blog saya di bawah “Pertanyaan/Jawaban dan Kesaksian Perbaikan Elektronik”.

Sekarang bayangkan jika saya memperlakukan semua email sebagai email sampah/musuh dan menghapusnya secepat saya menerimanya. Masukan bagus apa yang bisa saya dapatkan jika tidak ada dua cara komunikasi? Bersikaplah ramah kepada orang-orang di jalur perbaikan elektronik dan Anda tidak akan tahu mungkin suatu hari ketika mereka membagikan rahasia mereka, Anda akan mengatakan “Wow” itu sangat keren!

Kesalahan No 5- Menyalahkan Pesaing Anda

Jika Anda kalah dari pesaing Anda, mengapa tidak memeriksa diri Anda terlebih dahulu sebelum menyalahkan pesaing Anda. Mungkinkah Anda membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikan? Mungkinkah Anda memungut biaya yang meroket tinggi untuk biaya perbaikan? Mungkinkah tingkat keberhasilan perbaikan Anda rendah? Mungkinkah Anda tidak cukup ramah dan selalu menunjukkan wajah yang panjang kepada pelanggan Anda dan lain-lain?

Ambillah dengan serius dan analisis mengapa bisnis perbaikan Anda turun. Hubungi pelanggan Anda dan periksa dari mereka dan saya yakin beberapa dari mereka akan cukup baik untuk memberi tahu Anda mengapa mereka tidak lagi menggunakan layanan Anda. Anda memiliki pilihan untuk menelepon mereka untuk mencari tahu di mana kesalahannya atau Anda memiliki pilihan ketidaktahuan untuk tidak mendengarkan orang lain. Saya kira Anda akan berada di ujung yang kalah jika Anda memilih pilihan ketidaktahuan.

Ucapkan terima kasih dengan sopan atas feedbacknya karena feedback adalah salah satu informasi terpenting dari ketidakpuasan pelanggan Anda sehingga Anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi seperti tidak ramah dan lain-lain. Dengan mendengarkan keluhan pelanggan Anda dengan baik dan melakukan perubahan untuk menyelesaikannya masalahnya hanya akan memperpanjang bisnis perbaikan dan terus menuai keuntungan yang baik di tahun-tahun mendatang.

Kesalahan No 6- Tidak berinvestasi dalam hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan.

Seperti yang sudah saya sebutkan berkali-kali di artikel saya sebelumnya bahwa hari-hari dimana Anda hanya bergantung pada satu atau dua alat uji untuk menyelesaikan masalah elektronik Anda telah berlalu.

Di lini persaingan ini seseorang harus memiliki kecepatan dalam memecahkan masalah elektronik dengan cepat jika tidak, pelanggan mungkin cenderung memilih untuk mendapatkan unit baru jika mereka telah menunggu lama. Investasikan pada alat, informasi, dan peralatan uji yang dapat Anda pikirkan untuk menyelesaikan masalah elektronik dengan cepat. Semua ini akan terbayar kembali dalam waktu yang sangat singkat jika Anda mendapatkan lebih banyak peralatan untuk diperbaiki.

Tidak hanya itu pekerjaan perbaikan Anda juga harus memiliki keandalan yang baik. Jika peralatan yang telah Anda perbaiki rusak lagi beberapa kali dalam seminggu atau sebulan maka saya rasa Anda pasti akan kehilangan pelanggan itu.

Kesalahan No 7- Memiliki Pola Pikir yang Salah dan Mudah Menyerah

Anda memiliki harapan yang tidak realistis. Anda tidak bisa begitu saja mendirikan bisnis perbaikan dan berharap menghasilkan uang dengan cepat. Ya, saya akan mengucapkan selamat kepada Anda jika Anda dapat menghasilkan uang dalam bulan pertama atau lebih karena beberapa orang lebih pintar dan beberapa orang dapat mempelajari berbagai hal dengan lebih cepat, tetapi umumnya butuh waktu untuk benar-benar melihat beberapa keberhasilan nyata dalam perbaikan elektronik.

Sukses melibatkan investasi waktu dan uang, mengambil risiko yang diperhitungkan, membangun hubungan dengan pelanggan, dan lain-lain. Jika Anda tidak melihat hasilnya dalam beberapa bulan, Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda akan menutup toko. Itu terlalu cepat dan Anda bahkan tidak memberi perusahaan Anda kesempatan untuk tumbuh.

Jangan menyerah dan gigih serta memiliki ketekunan karena “Kota Roma Tidak Dibangun Dalam Sehari” dan pikirkan kembali mengapa Anda gagal dalam menjalankan bisnis perbaikan. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

1) Apakah saya tidak mendapatkan cukup pelanggan- Jika ya maka habiskan lebih banyak waktu dalam upaya pemasaran Anda.

2) Apakah saya mengisi daya terlalu tinggi? Kemudian sesuaikan biaya perbaikan dengan kondisi pasar dan masuk akal.

3) Apakah saya terlalu lambat dalam memperbaiki peralatan elektronik? Kemudian berinvestasi dalam hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan (pengujian meter, buku, skema dll) untuk meningkatkan tingkat perbaikan.

4) Dan seterusnya

Kesimpulan

Saya tahu bahwa semua kesalahan yang baru saja saya sebutkan mungkin tidak berlaku untuk Anda karena orang yang berbeda memiliki cara yang berbeda dalam menjalankan bisnis. Apa yang saya inginkan dari Anda adalah hanya mengambil satu yang menurut Anda dapat membantu Anda dalam bisnis perbaikan Anda.

Belajar dari kesalahan orang lain sebenarnya merupakan keuntungan bagi Anda karena Anda tidak harus melaluinya sendiri dan ini pasti akan membuat perusahaan Anda semakin kuat. Melihat bisnis perbaikan Anda tumbuh di masa kesulitan ekonomi ini (bahkan lebih banyak orang memilih untuk memperbaiki daripada mendapatkan satu set baru) adalah salah satu keinginan saya dan sekali lagi saya berharap Anda sukses besar dan Selamat Tahun Baru-Semua yang terbaik!